Surga Indah Di Puncak Bukit Pergasingan Sembalun

Menceritakan keindahan pulau kecil yang berada di jejeran kepulauan Nusa Tenggara yang bernama Lombok tak akan habis-habisnya. Kearifan budaya lokal dan adat istiadat yang masih kental, kuliner dan tentunya tentang keindahan  pantai, alam dan  bahkan perbukitan atau pegunungannya yang dimilikinya. Semua bisa dinikmati sepuas-puasnya dan jangan heran jika pengunjung yang berkunjung ke sini akan merasa betah dan bahkan merasa menyesal jika tidak bisa menikmati semua keindahan ini.

Di desa Sembalun kabupaten Lombok Timur misalnya, para pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat luar biasa, hamparan hijau lahan pertanian yang dan indahnya perbukitan yang ada di desa ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain Bukit Naggi, di Desa Sembalun para pengunjung juga bisa menikmati surga kecil Bukit Pergasingan dengah hanya membayar retribusi sebesar Rp. 15.000 kepada para pemuda pengelola yang tergabung dalam Sembalun Development Community Centre (SCDC)
Dibanding dengan Bukit Nanggi yang memiliki ketinggian 2.300 mdpl, Bukit Pergasingan memiliki ketinggian sekitar 1.700 mdpl, jadi untuk mendaki bikit ini tidak memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 2-3 jam perjalanan, cocok sekali sebagai pemanasan jika berkeinginan untuk mendaki ke puncak Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3.728 mdpl. 

Walaupun tidak terlalu tinggi, para pengunjung harus tetap hati-hati dan waspada karena ada tracking curam yang harus dilewati dengan kemiringan sekitar 60-70 drajat. Walaupun tidak terlalu tinggi jangan lupa membawa perlengkapan seperti tenda, jaket karena suhu disini cukup dingin dan jangan lupa bawa makanan secukupnya. Dan jika ingin mengabadikan momen-momen indah disini tentunnya pengunjung membutuhkan kamera, paling tidak menggunakan handphone.

Lalu apa yang bisa dinikmati disini ? 
Tentunya pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah Gunung Rinajni yang berhadapan langsung dengan Bukit Pergasingan. Selain itu juga pemandangan pemukiman warga sembalun yang terlihat dari puncak bukit dengan petak-petak sawah yang terhampar hijau bak permadani. Bagi pecinta para layang disini surganya, menikmati pemandangan dari ketinggian sambil terbang. 
Dan sampai kesianngan karena satu lagi pemandangan indah yang sayang jika dilewatkan yaitu pemandangan indah mentari pagi yang keluar dari sela-sela bukit.  


Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)