3 Tempat Tongkrongan Asyik Menunggu Sunset Di Lombok Barat

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun bersama orang-orang tersayang di waktu luang atau waktu liburan di tempat-tempat yang indah bisa menghilangkan penat atau kejenuhan setelah mengerjakan rutinitas sehari-hari. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi saat mata membutuhkan hal yang fresh dan nyaman adalah pantai. Menikmati deburan ombak yang saling kejar, bermain pasir, berenang, memancing, atau hanya membutuhkan sebuah ketenangan dengan menyendiri sambil menikmati segelas kopi dan cemilan. 
Pantai/lautan tak terpisahkan juga dengan indahnya sunset dengan guratan warna jingga yang berpadu indah dengan arak-arakan awan di sore hari, indah nian.

Bagi para pecinta sunset, ada 3 tempat asyik sebagai tongkrongan menunggu sunset menawan di wilayah Lombok Barat yang sayang bila dilewatkan.

1. Batu Layar   
Batu layar merupakan salah satu desa di kecamatan Batulayar Lombok Barat yang berada tidak jauh dari pusat ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram. Untuk menuju tempat ini tidaklah membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih 20 menit. Dari Mataram kemudian Kota Tua Ampenan lansung ke sebelah utara. Selain sebagai tempat wisata religi, di pantai Batu Layar juga pengunjung bisa menikmati keindahan sunset di pinggir pantai sambil duduk menikmati jagung bakar atau segelas kopi hangat yang banyak dijual disana.  
2. Batu bolong
Tak jauh dari pantai Batu Layar, dengan hanya menempuh perjalanan sekitar 10 menit dengan kendaraan kita akan sampai di sebuah tempat yang tidak kalah krennya yaitu pantai Batu Bolong. Sesuai namanya, disini terdapat sebuah tempat ibadah penganut agama hindu yaitu pura yang terdapat di sebuat batu/tebing besar yang condong ke laut dan memiliki lubang atau bolong. Dari tempat ini kita bisa menikmati dan mengabadikan momen-momen indah sunset dengan latar belakang gunung Agung Bali dan bila melihat ke sebelah utara akan terlihat indahnya pantai senggigi.
3.Cafe Alberto Senggigi
Tak jauh dari Pantai Batu Bolong, hanya membutuhkan beberapa menit saja dengan berjalan kaki kita akan sampai di tempat ini. Sambil menikmati hangatnya secangkir kopi kita bisa menikmati keindahan sunset dengan view yang tak jauh beda dengan view di Batu Bolong.

Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)