Wisata Aik Nyek Dan Nikmatnya Sate Bulayak

Setelah Singgah beberapa saat untuk sholat dan menikmati keindahan  Musholla Ridwan Pakuan, perjalanan dilanjutkan ke tempat wisata hutan lindung Aik Nyet yang berada di wilayah Sesaot dengan menghabiskan waktu sekitar setengah jam perjalanan.
Pesona hutan lindung Aik Nyet dipadati oleh para pengunjung yang menghabiskan waktu liburan. Tak ayal sungai yang jernih dan dingin dipenuhi oleh bukan saja orang dewasa, bahkan anak-anakpun ikut mandi di sungai yang ditata layaknya kolam kolam kecil yang dilengkapi dengan wahana permainan.
Hutan lindung di tempat ini banyak ditanami pohon mahoni yang tampak menjulang tinggi di tepi jalan-jalan setapak menuju sungai. Selain itu juga tangga-tangga yang berada di jalan setapak terbuat dari kayu hingga menambah kealamian tempat ini. Di area hutan wisata ini juga tersedia beberapa ayunan yang bisa digunakan untuk photo selfie.
Masalah makanan jangan hawatir akan kelaparan, disini banyak pedagang yang menjajakan dagangannya berupa Sate Bulayak di bilik-bilik kecil yang didesain bersekat-sekat, Bagi masyarakat Lombok Bulayak sudah tidak asing lagi, yaitu makanan yang dibuat dari beras yang dibungkus menggunakan janur pohon aren/enau. So pasti enak dan nikmat sekali.
Selain bisa menikmati lezatnya sate bulayak, bagi pecinta photography juga bisa mengabadikan photo bebatuan-bebatuan besar yang terdapat di sepanjang sungai jernih dan besar di tepi hutan. 

Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

1 comments:

Maaf,disana ada hutan lindung pohon mahoni bererti ada byk biji mahoni.Kita memerlukan byk kl ada yg bersedia kumpulkan.bisa sms ke sy 081214622059.Trims.

Silahkan tinggalkan komentar anda :)