Panen Strawberry sepuasnya di Sembalun

Sembalun merupakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah Lombok Timur yang terdiri dari 6 desa. Secara geografis kecamatan Sembalun memiliki ketinggian yang berpariasi dari 800 hingga 1.200  meter dari permukaan laut. Sedangkan jarak dari ibukota kabupaten Lombok Timur di Selong sekitar 45 kilo meter.

Pemukiman penduduk dikelilingi oleh bukit-bukit indah seperti Bukit Anak Dara, Bukit Nanggi, Bukit Dandaun, Bukit Pergasingan dan Bukit Selong. Keindahan di kecamatan ini tidak diragukan lagi hingga banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara dan ini memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomiannya.
Masyarakat di kecamatan Sembalun ini mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Jenis tanaman yang ditanam oleh masyarakat bermacam-macam seperti wortel, cabai, kentang, bawang putih, bawang merah, apel dan strawberry. 
Yang menarik di tempat ini adalah ketika musim panen setrawberry pengunjung dapat memetik sendiri sepuasnya di lahan yang dimiliki warga yang berada di pinggir jalan hanya dengan membayar murah kisaran antara Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000.
Selain itu pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa mulai dari memasuki wilayah sembalun dan di puncak (pusuk) dibangun tempat wisata  dimana tempat ini dijadikan tempat mengabadikan moment-mement terindah. Dari tempat ini terlihat jelas pemandangan indah dengan bukit-bukit dan area persawahan yang terlihat begitu menakjubkan.


Bagi yang ingin langsung mendaki ke gunung Rinjani, di Sembalun Lawang juga terdapat Posko Rinjani Information Center (RIC) yang siap memberikan informasi dan pendaftaran bagi para pendaki.

Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)