Ngecam Asyik Di Bukit Naggi

Bagi para pecinta alam dan yang hobby ngecam,Bukit Naggi merupakan tempat yang tidak asing lagi. Bukit dengan pesona yang sangat indah menarik pengunjung untuk berlibur ke tempat ini. Dibanding dengan Gunung rinjani yang memiliki ketinggian 3.728 mdpl, bukit Naggi yang memiliki ketinggian 2.300 dari permukaan laut  menjadi satu pilihan yang sangat tepat bagi para pendaki pemula.
Bukit ini terletak di Sembalun Bumbung Kabupaten Lombok Timur. Untuk ke tempat ini kita membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan berjalan kaki dari pemukiman warga setempat. Tetapi waktu yang ditempu bisa saja molor karena terlena menikmati keindahan view bukit-bukit yang berjejer indah di sekitar bukit Naggi ini.
Jalan yang kita lalui menuju pincak bukit ini bisa dikatakan teduh karena masih banyak pepohonan. Dari baru kita berjalan kita akan melewati jalan setapak yang di penuhi dengan pohon bambu kemudian akan masuk ke area perkebunan. Hawa dinginpun sudah mulai terasa. 
Disepanjang jalan kita akan menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian, hamparan lahan pertanian yang terlihat seperti petak-petak indah terhampar di lembah bukit-bukit yang mengelilingi wilayah Sembalun. Namun sebelum mencapai tempat tujuan, kita harus melewati jalan setapak dengan kemiringan sekitar 85 drajat.
Kabahagian dan kepuasan tersendiri akan begitu terasa ketika kita sudah sampai di tempat yang kita tuju. Namun tentunya kita harus menyiapkan tenda tempat istirahat dengan perlengkapan ngecam tentunya, karena disini terasa dingin sekali.
Pagi harinya waktu yang tepat untuk menikmati sunrise, pemandangan indah di sekitar bukit Nanggi dan tak kalah serunya pemandangan gunung Rinjani yang terlihat kokoh dari Bukit Nanggi.
Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)