Membuat Ucapan Selamat Berpuasa Menggunakan Photoshop

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana capa membuat Ucapan Selamat  Menjalankan Ibadah Puasa dan cara ini juga bisa digunakan untuk membuat ucapan-ucapan lain seperti ucapan lebaran dan lain sebagainya.
Namun sebelumnya saya mengucapkan :
"Selamat menjalankan ibadah puasa Romadhon 1438 H., Semoga pada bulan ini kita senantiasa mendapat ramhat dan ampunan dari Alloh SWT sehingga nantinya kita bisa kembali suci pada hari yang fitri" Amiin 
Ok..langsung saja ke bahasan awal, namun sebelum membuat ucapan terlebih dahulu menyiapkan stok gambar atau bisa juga menggunakan stok gambar sendiri. Saya sendiri menyediakan tiga stok gambar yang sudah saya simpan dalam bentuk file PNG transparan sehingga lebih mudah digunakan tanpa harus menyeleksi terlebih dahulu. Pertama stok model hijaber yang saya ambil ketika ikutan hunting hijaber di Ampenan beberapa waktu lalu. Yang kedua gambar ornamen dan yang ke tiga gambar masjid.
Gambar Ornamen
Setelah stok gambar telah siap, langkah-lankah sebagai berikut :
  1. Buat layer baru dengan cara memilih New... pada menu File Photoshop atau bisa dengan menekan tombok CTRL+N pada keyboard. Pada tutorial ini saya membuat layer baru dengan ukuran 15cm x 10cm.
  2. Buat layer baru dengan cara mengelik "Create a New Layer" pada palet layer di pojok bawah.
  3. Isi layer baru dengan warna menggunakan "Point Bucket Tool" pada Tool yang berada di bagian sebelah kiri  atau bisa langsung menekan tombol "G" pada keyboard.
  4. Buka Stok gambar hijaber kemudian pindahkan/ke layer yang sudah dibuat menggunakan "Move Tool" atau tekan hurup "V".
  5. Buka gambar ornamen kemudian pindahkan ke layer dan tempatkan di bawah layer model hijaber. Untuk membuat gambar samar di sebelah kiri dengan cara mengelik "Add Layer Mask" pada palet layer di sebelah bawah kemudian pilih "Gradient Tool" pada Tool di sebelah kiri kemudian tarik garis lurus ke kanan.
  6. Buka gambar masjid dan tempatkan di atas layer ornamen.
  7. Membuat tulisan dengan mengelik "Type Tool atau bisa juga dengan menekan huruf "T"
  8. Setelah selesai kemudian simpan gambar dengan memilik Save pada menu File atau dengan menekan tombol huruf "S". Jika ingin mengubah format file menjadi JPEG pilih format filenya di "Save as type" kemudian pilih JPEG.
Demikian langkah-langkah membuat Ucapan Selamat berpuasa menggunakan Adobe Photoshop. Jika masih bingung bisa melihat video berikut :



Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)