4 Pantai Indah Di Lombok Tengah Yang Harus Dikunjungi

Bicara tentang tempat wisata di pulau Lombok tak akan pernah habis, mulai dari air terjun, taman wisata alam dan sudah tentu dengan keindahan pantai dengan pasir putihnya. Hal ini menjadi penarik wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok. Terlebih sekarang pulau Lombok menjadi destinasi wisata halal terbaik. Tak ayal turis mancanegara banjir mendatangi pulau Lombok.
Dari sekian banyaknya pantai tempat berwisata di Lombok terdapat empat di Lombok Tengah Bagian Selat yaitu Pante Seger, Pantai Aan, Batu Payung dan Pantai Selong Blanak.

1. Pantai Seger
Di Pantai ini pengunjung bisa menikmati sunrise maupun sunset dari atas bukit yang berjejer indah di sepanjang pantai.Di tempat ini juga diadakan pesta tahunan masyarakat Lombok Tengah yaitu Pesta Bau Nyale.


2. Pantai Aan.
Seperti halnya di Pantai Seger di pantai Aan ini juga kita bisa menikmati hamparan laut biru berpasir putih dengan ombak yang saling kejar. Pemandangan ini akan lebih indah bila kita mendaki di bukit Merese.

3. Batu Payung
Tak jauh dari pantai Aan, kita bisa berwisata ke Batu Payung. Ke tampat ini bisa kita tempuh melalui laut dengan menggunakan perahu yang disewakan penduduk setempat atau bisa juga dengan menggunakan kendaraan dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit. Disini kita bisa menikmati indahnya tebing dan tentunya batu besar yang menyerupai kepala manusia yang disebut Batu Payung.
Di tempat ini tak jarang kita temukan photographer yang mengabadikan keindahan tempat ini dan bahkan sering dijadikan tempat photo prewedding atau photo model.


4. Selong Blanak
Di Lombok Selatan bagian barat juga kita bisa menemukan pantai indah dengan ombak yang tidak terlalu besar yang bernama Pantai Selong Blanak. Ditempat ini banyak wisatawan mancanegara belajar bermain surfing. Disini juga kita bisa menikmati indahnya sunset di balik bukit-bukit karang kecil di tengah lautan.


 Indah bukan ? 

Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)