4 Air Terjun Kren di Lombok

Mau menghabiskan akhir pekan atau hari libur, pulau Lombok merupakan pilihan yang tepat. Pulau dengan puluhan tempat wisata bahkan ratusan akan memanjakan anda dengan indahnya panorama alam, baik dengan keindahan pantai maupun air terjunnya. Yang jelas tidak bakalan rugi datang kesini.
Bagi yang suka berpetualang menikmati keindahan dan dinginnya air terjun, anda bisa mengunjungi beberapa tempat berikut : 


Air Terjun Benang Kelambu terdapat di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Seperti namanya air terjun ini terlihat seperti kelambu yang terurai di balik hijaunya dedaunan. Untuk datang ke tempat ini bisa menempuhnya lewat desa Teratak Batukliang Utara. Setelah sampai di tempat parkir harus berjalan kaki menuruni anak tangga.
2. Air Terjun Titian Kawangan
Masih Berada di kawasan Batukliang Utara Tepatnya di desa Lantan Dusun Joret Pandan kita bisa menikmati indahnya air terjun Titian Kawangan. Menuju tempat ini kita melewati perkebunan kopi milik Pemkab Lombok Tengan yang dikelola oleh masyarakat setempat dan kebun pisang.
3. Air terjun Segenter
Air Terjun ini bertempat di Dusun Kumbi Desa Lembah Sempage Kecamatan Narmada Lombok Barat berada di kawasan Taman Hutan Raya Nuraksa. Dari gerbang Taman Hutan Raya Nuraksa. Kita bisa sampai tujuan dengan menempuh perjalanan sekitar 4 km. Dari tempat parkiran menuju air terjun  ini kita harus jalan kaki melewati anak tangga sekitar 10 menit.

4. Air Terjun Sendang Gile
Air terjun Sendang Gile masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.Air terjun ini terletak di Desa Senaru Kecamatan Bayan Lombok Utara. Air terjun ini memiliki dua tingkatan, tingkat pertama jatuh dari tebing ke kubangan dan dari kubangan ini langsung jatuh ke sungai. Hal yang sangat menarik di tempat ini adalah para penduduk setempat meyakini bahwa air terjun ini memiliki unsur magis yaitu membuat awet muda bila kita cuci muka maupun mandi di tempat ini.
Untuk menuju sampai ke air terjun, kita harus kuat jalan kaki karena kita akan melewati anak tangga yang begitu panjang.

Silahkan Bagikan Tautan Ini Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah :

Silahkan tinggalkan komentar anda :)